Selasa, 11 Maret 2014

Bahaya Obat Kimia

Obat kimia adalah obat-obatan yang diproses menggunakan bahan kimia, saat ini hampir semua obat yang beredar dipasaran memiliki komposisi kimia didalamnya. Minimnya pengetahuan masyarakat akan bahaya obat kimia membuat Masyarakat banyak sudah terbiasa menggunakan obat-obatan yang dijual dipasar tanpa resep dokter. Padahal pemakaian obat-obatan yang memiliki komposisi bahan kimia jika digunakan dalam jangka panjang beresiko menimbulkan bahaya bagi kesehatan tubuh.




Bahaya Obat Kimia

Bahaya obat kimia akan menimbulkan resisten tubuh yang mengakibatkan penyakit menjadi lebih kebal terhadap obat-obatan. Fungsi obat kimia pada dasarnya tidak benar-benar menyembuhkan suatu penyakit. Reaksi yang ditimbulkan oleh obat kimia hanya menekan gejala penyakit saja dan mengurangi rasa sakit sementara. Beberapa dokter bergelar MD salah satunya Daniel.H. Kress, M.D mengungkapkan bahwasanya Obat-obatan kima tidak pernah menyembuhkan penyakit, obat-obatan kimia hanya memberikan efek menekan gejala sakit yang direspon tubuh akibat terjadinya gangguan kesehatan. Rasa sakit mungkin saja dapat hilang setelah penggunaan obat-obatan kimia, namun sesungguhnya penyakit yang diderita akan semakin parah dan kebal.
Penggunaan obat kimia selayaknya digunakan hanya untuk penyakit yang bersifat akut dan memiliki reaksi cepat, hal ini bertujuan untuk mengurangi penderitaan atau rasa sakit pada pasien. Selain untuk hal tersebut, penggunaan obat berbahan kimia dapat menimbulkan efek samping yang luas bagi kesehatan tubuh, apalagi jika obat kimia digunakan dalam jangka panjang.

 Beberapa bahaya obat kimia dapat dilihat dibawah ini

  • Resiko terkena gangguan pernapasan atau asma
  • Sakit pinggang
  • Resiko terkena penyakit ginjal
  • Resiko menimbulkan kerusakan pada fungsi hati
  • Anemia atau susah tidur
  • Sel-sel tubuh terancam mengalami kerusakan
  • Menjadi ketergantungan atau kecanduan
  • Menimbulkan resiko terkena penyakit jantung
Melihat begitu berbahayanya penggunaan obat kimia, sewajarnya kita sebisa mungkin menghindari penggunaan obat-obatan yang berkomposisi kimia. JIka memang terpaksa menggunakan obat kimia, perbanyaklah minum air putih untuk membantu menghilangkan berbagai zat kimia yang ada dalam tubuh.
Saat ini berbagai informasi dan pengetahuan mengenai obat-obatan herbal sudah sangat mudah kita dapatkan, penggunaan obat herbal untuk berbagai penyakit sangat dianjurkan sekali, selain terhindari dari bahaya obat kimia, obat-obatan herbal cenderung lebih murah ketimbang obat-obatan berbahan kimia yang dijual dipasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar